Friday, August 18, 2017

PRSI Lampung Agendakan Piala Gubernur


SAMBUTAN, Sambutan Ketua Klub Arwana Pada Technical Meeting Kejuaraan Swiming Arwana Lampung


PENGURUS Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), memastikan pihaknya akan menggelar agneda provinsi yaitu Piala Gunernur Cup 2017 antar pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat.
"Ya, sesuai rapat bersama pengurus. Kita akan menggelar piala Gubernur Cup pada Oktober mendatang," kata Ketua Umu PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu, kepada Lampung Post, Jumat (18/8).
Menurutnya, event yang digelar merupakan upaya antara Pengprov PRSI dan pemerintah provinsi dalam rangka mengasah dan menjaring bibit-bibit atlet yang ada di daerah. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada seluruh pengcab yang ada, untuk dapat memaksimalkan kegiatan tersebut. "Pengcab harus serius mengikuti kejuaraan besok, ini kesempatan bagi mereka untuk bisa menonjolkan atlet yang memang selama jni dibina," ujarnya.
Mengenai persiapan, dirinya mengaku telah melakukan koordinasi dengan masing-masing pengcab yang ada, agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya, terutama atlet yang akan dikirimkan pada kejuaraan tersebut. "Saya sudah tekankan kepada seluruh pengcab untuk bisa lebih mengintenskan kembali pola latihan, terlebih agenda tersebut merupakan salah satu ajang persiapan Kejuaraan Provinsi yang akan di gelar pada November-Desember 2017," tegasnya.
Selain itu, anggota DPRD Lampung tersebut mengungkapkan mengungkapkan bahwa bukan kegiatan Piala Gubernur Cup 2017 mendatang akan di barengi dengan pelatihan calon pelatih. Artinya, Pengprov PRSI bukan hanya menginginkan atletnya untuk bisa bagus, tetapi kualitas pelatih pun harus diasah dan ditingkatkan. "Ini komitmen kita, mudah-mudahan bagi calon pelatih dan pelatih bisa mengikuti agenda tersebut dengan serius," kata dia.
Pelatihan tersebut, lanjut dia dibuka secara umum bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam dunia kepelatihan, mulai dari sekolah, maupun klub renang dengan catatan mendapat rekomendasi dari masing-masing Pengkab PRSI setempat. "Minimal, peserta pelatihan pelatih 40 orang. Tapi, harapan saya bisa lebih dari itu, karena kedepan ketika pelatih tersebut lulus di pelatihan besok, akan kita bertugas di daerahnya masing-masing untuk membina atlet yanga ada," tutupnya. (WIR)

0 comments:

Post a Comment